Tuesday, August 31, 2010

Bunkai Tangkisan Juji Uke

72 Bunkai Tangkisan Juji Uke
Gerakan tangkisan Juji Uke yang selama ini kita kenal lewat kihon maupun Kata seperti Heian Godan dan Jion ternyata memiliki banyak variasi aplikasinya(bunkai), disini sensei Jesse mencoba untuk mengembangkan bunkai tangkisan tersebut menjadi lebih luas, tidak hanya terbatas pada gerakan (pakem2 lama) yang sudah ada saja. Ada 72 bunkai tangkisan Juji Uke yang dibuat oleh dia, nah apa yang melatar belakangi dia menciptakan gerakan bunkai baru (Juji Uke) dan seperti apakah  bunkai barunya itu? simak artikelnya dibawah ini:

Tujuan dari posting ini bukan untuk mengatakan kepada Anda "ini adalah aplikasi terbaik pada suatu tehnik ”, melainkan untuk menunjukkan kepada anda kemungkinan yang hampir tak terbatas ketika menginterpretasikan gerakan Kata.

Anyway, teknik dalam posting ini adalah bernama Juji-uke, yang berarti: "Blok/tangkisan Angka sepuluh " dalam bahasa Jepang. Nama ini cukup sederhana untuk dipahami setelah Anda tahu bahwa symbol untuk angka sepuluh (10) di Jepang adalah terlihat seperti ini:

Ini hanya tanda yang mirip salib.

Dan itulah cara bagaimana kita melakukankanya saat kita memblok (menangkis). Kami menyilangkan lengan kami, dengan cara ini:


blok ini dilakukan kadang-kadang dengan telapak tangan terbuka, dan kadang-kadang dengan telapak tangan tertutup. Kadang-kadang naik, kadang turun.

Tapi apa tujuan dari blok/tangkisan ini?

Yah, bertanyalah kepada siapa saja dan ini adalah apa yang mereka akan tunjukan, di sini (ditunjukkan oleh rekan-rekan setia saya budak Viktor dan Jesper):



Sebuah pertahanan dari serangan pisau!

Aku tidak tahu berapa kali aku pernah melihat ini, tapi sejauh ini terlalu banyak.

Dan jika bloknya adalah turun, maka mereka akan melakukan hal ini:


Apakah orang benar-benar akan menjatuhkan tangan mereka untuk melakukan gerakan seperti itu?

Secara pribadi, interpretasi (saya bahkan tidak ingin menyebutnya sebagai 'bunkai') gerakan seperti ini membuat saya muak.

Anda tidak hanya melakukan teknik-yang benar benar tidak realistis (praktis mengorbankan arteri Anda ke bilah pisau), tetapi juga Anda dapat membahayakan nyawa orang lain jika Anda mengajarkan hal ini, seharusnya mereka pernah mencoba gerakan ini sebelumnya dengan pisau tajam.

Seperti saya katakan di awal, ada berbagai macam kemungkinan yang hampir tak terbatas ketika Anda menjelajahi dunia bunkai-jutsu, tetapi hanya beberapa gerakan saja yang tidak bekerja, dan gerakan tersebut harus dibuang.

Kami sudah mencoba untuk tetap membuatnya nyata di bawah ini.

Apa yang tampak seperti balok bersilang ini, dapat dengan mudah digunakan untuk menjatuhkan lawan, mengunci bersama, pemogokan, mencekik, melempar, tahan / pin, ambil pangkal paha dan banyak lagi, karena Anda akan melihat.


 untuk lebih lengkapnya 72 bunkai juji Uke ini bisa Anda lihat di website http://www.karatebyjesse.com/?p=3095
 
Itu mudah (kecuali jika Anda pengen jadi korban)!

Bagian yang sulit adalah berusaha untuk menciptakan salah satu skenario di atas, dan bertanya pada diri sendiri "Bagaimana cara aku bisa sampai pada gerakan ini?". "Pada serangan mana aku dapat membela diri dengan menggunakan gerakan (juji-uke)?". Kemudian Anda hanya butuh beberapa pembalikan tehnik, dan Anda telah mendapatkan bunkai lengkap Anda.

Akhirnya, temukan Kata mana cocok, dan Anda sudah selesai.

Itulah cara yang saya lakukan.

Apa yang telah dijelaskan diatas hanya bisa dicapai melalui latihan, latihan dan latihan lagi.

Dan tinggalkan pisau-pisau itu, kecuali untuk main film action, oke?

Artikel ini dikutip dan diterjemahkan dari website" http://www.karatebyjesse.com."dengan judul artikel"72 bunkai to Juji Uke" Editing dan alih bahasa oleh Karate Harmony.

No comments:

Post a Comment