Monday, August 30, 2010

Titik Lemah Tubuh Manusia

KYUSHO ( Titik Vital Anatomi Tubuh Manusia )


Dalam mengeksekusi pukulan karate yang efektif, sangat perlu untuk mempelajari dasar-dasar anatomi manusia, fisiologi dan pertolongan pertama.Pengetahuan ini disebut - kyusho. Pengetahuan Kyusho telah lama disimpan sebagai rahasia selama berabad-abad. Ini termasuk: posisi pada titik rentan, dampak penggunaan alat yang tepat dan situasi yang terbaik untuk menerapkan teknik untuk beberapa titik. Jika kita membandingkan teknik karate dengan panah, kyusho adalah sebagai racun pada panah itu. Funakoshi mengatakan bahwa "cepat dan sangat akurat suatu pukulan, yang tidak pernah meleset ke titik vital, adalah inti dari karate yang sebenarnya".


Ada 3 cara untuk melukai poin penting:

1. Strike atau tinju
2. Menusuk atau tekan
3. Ambil atau mencubit

Akibatnya, beberapa kondisi mungkin terjadi: nyeri, syok, gangguan pernapasan, merasa lumpuh sesaat, puntiran hyper, salah urat, patah tulang dan pendarahan dalam.untuk lebih rinci lihat, klik pada gambar dibawah ini :

Jodan -  Poin paling penting dari tubuh manusia terletak pada leher dan kepala. Saya akan menyebutkan beberapa teknik: tusukan mata, menghancurkan hidung, ambil/mencubit tenggorokan, menampar telinga, menarik rambut, tangan pisau ke leher, dorongan jari ke takik urat merih. Anda juga dapat memanipulasi kepala lawan untuk membawanya ke bawah atau untuk mematahkan lehernya.





Chudan - pukulan ke ulu hati, satu pukulan buku jari tangan (shoken) ke tulang dada, rusuk atau ketiak, tinju buku (hiraken) untuk iga longgar, ambil/mencubit testis, smash atau menendang, "cinta-menangani mencubit".













Lengan - serangan ke bisep dapat melumpuhkan lawan
lengan dengan sementara. teknik penguncian Bersama sangat efektif untuk mengendalikan (siku dan jari). Mencubit kulit di atas otot triceps sangat menyakitkan.















Gedan – tendangan sangat sering ditujukan pada kaki lawan (tulang kering, penghancuran lutut -sokuto, paha dalam dan kaki). teknik melempar Kebanyakan dilakukan dengan sapuan kaki atau dengan mengambil/menyambar kaki lawan. paha bagian dalam dapat dicubit ketika melakukan teknik gerakan menghindar ketika melawan penguncian kepala.














Dikutip dan diterjemahkan dari website"www.karateblogger.com"  dengan judul artikel"vital points (Kyusho)" diterjemahkan oleh Karate Harmony.

9 comments:

  1. terimakasih sudah berbagi
    semoga sukses selalu..
    kunjungi saya di..
    BLOG SAYA
    lirik juga..
    REPOSITORY

    ReplyDelete
  2. Posting anda sangat menarik
    terima kasih sudah berbagi kunjungi juga blog saya di robinnur.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. luar biasa...saya suka...kalo ada yang lain tolong dikirim ke the_duxssell@yahoo.com ya sahabatku...

    ReplyDelete
  4. keren bos...hos..mantap triknya..

    ReplyDelete
  5. makasih infonya... jadi saya bisa menjaga diri untuk diri saya dan orang yang dekat dengan saya.

    ......

    Infomenarik ada di sini :
    dnluas.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. info bermanfaat terimakasih banyak''

    mampir juga di :
    semuamembantu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih telah berkunjung, sy sudah berkunjung ke blog anda

      Delete
  7. Osh senpai... saya ijin share... kunjungi juga blog saya faiqjeetkunedo.blogspot.com
    Osh

    ReplyDelete