Thursday, October 7, 2010

Kata Karate Heian Yondan

Pembahasan Kata Karate versi Shotokan


Kata Heian

Mengapa Kata Dasar ini disebut Heian (pikiran yang damai) karena Kata tersebut menggambarkan periode antara 794-1192 di Jepang yang belum pernah ada peperangan sama sekali, jadi pada priode itu adalah masa yang paling damai di Jepang dibawah pemerintahan Dynasti Heian. Banyak senior2 para pemegang sabuk hitam ke atas yang melupakan latihan kata Heian, padahal latihan kata Dasar seperti Heian perlu kesempurnaan dan harus dilatih untuk seumur hidup.

Heian Yondan


Dalam Kata ini terdapat penggabungan gerakan yang terlihat kontras antara gerakan yang tajam (cepat) dan lambat (bertenaga) dengan maksud untuk mengenalkan dan mengembangkan kontrol gerakan kepada para pemula agar mereka jangan selalu terburu-buru melakukan gerakan kata. Di Kata ini juga gerakan kaki atau tendangan lebih banyak dari kata sebelumnya dengan tujuan agar para pemula gerakan kakinya menjadi lebih berkembang dan terlatih. Ini membantu mereka dalam mengembangkan gerakan kaki mereka, dan kemampuan untuk melakukan sinkronisasi terhadap gerakan kaki dan lengan.

Kata ini memperkenalkan juiji-Uke, Shuto-uchi, kakewake-uke, dan hiza-Geri, dan kesempurnaan gerakan-gerakan baru ini sangat penting dalam studi lanjutan Anda dari sisa seri Heian. Memiliki 27 gerakan dengan waktu aplikasi 50 detik.

1 comment:

  1. Good Articles, ask your permision for copying . . .

    Regard's

    ReplyDelete