Saturday, November 24, 2012

Visi dan Misi Karate Harmony



Adanya Situs  blog ini sekaligus sebagai wahana pembelajaran untuk para karateka baik yang senior maupun yunior maupun untuk penulis sendiri. Disini penulis memberikan konsep pemikirannya yang berasal dari pengalaman penulis sendiri dan hasil dari belajar penulis dari berbagai sumber kepada para pembaca blog ini melalui tulisan.  Diharapkan dengan adanya blog ini para pembacanya baik calon Karateka maupun Karateka :
  1. Menjadi sadar dan termotivasi untuk menjadikan latihan Karate menjadi kebiasaan sehari-hari.  Mereka  menjadi sadar bahwa latihan Karate bukan hanya sekedar olah raga tetapi merupakan suatu kebutuhan yang harus terus diasah  untuk menempa mental dan karakter mereka sesuai dengan filosofi Karatedo itu sendiri. Apalagi Karate sebagai sebuah ilmu seni beladiri memerlukan proses dan perjalanan yang panjang bagi seseorang untuk memahami dan menguasainya sehinggu timbul kesadaran bagi karateka untuk selalu menjaga konsistensi  dan komitmennya  dalam berlatih.
  2. Menjadi sadar bahwa mempelajari Karate memerlukan waktu seumur hidup dan tidak ada batasan  waktu. Mereka mengetahui bahwa mempelajari Karate itu tidak hanya sekedar bakat tapi bagaimana mereka bisa berlatih terus secara Konsisten, jadi disini kuncinya adalah "KONSISTEN”. Bakat / kepintaran alamiah tidak ada gunanya tanpa adanya konsistensi. Mereka terus akan menjadikan Karatedo sebagai suatu jalan hidup (way of life) hingga usia tua nanti.
    3.   Menjadi tahu dan paham bagaimana trik dan siasat agar mereka dapat menjaga konsistensi latihan mereka sehari-hari  tanpa mengganggu pekerjaannya baik di kantor maupun dirumah yang sangat menyita waktu tersebut. Disini penulis mencoba berbagi seputar tips bagaimana latihan Karate untuk orang-orang  yang sibuk atau  susah dalam mengelola waktunya untuk latihan dan tips bagaimana meningkatkan kualitas latihannya. 
    4.   Memiliki kepercayaan diri untuk mulai ikut latihan seni beladiri Karatedo, tanpa adanya hambatan  rasa sudah terlalu tua atau sudah tidak pantas lagi.  Mereka juga menjadi sadar bahwa Karate tidak hanya milik Athlet saja, TNI atau  para instruktur beladiri saja tapi milik semua khalangan entah itu karyawan swasta, pegawai negeri, konsultan professional, wiraswastawan, ibu rumah tangga dan siapa saja tanpa membedakan jenis kelamin laki-laki atau perempuan,jenis umur  tua ataupun muda.
    5.  Lebih memahami tentang falsafah atau filosofi Karate itu sendiri yang tertuang dalam Niju Kun (20 Filosofi  Master Ginchin Funakoshi), atau Dojo kun. Sehingga diharapkan para Karateka tidak mempunyai pemahaman yang dangkal  tentang Karate. Para karateka dapat menerapkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-harinya sebagaimana  yang terkandung dalam filosofi Karatedo itu sendiri.  Dengan pemahaman yang memadai akan filosofi  Karatedo diatas diharapkan para Karateka lebih cinta perdamaian atau lebih menghargai perdamaian.
    6.  Memiliki pengetahuan dan informasi tentang dunia perkaratean baik di tanah air maupun di dunia dengan direleasenya berbagai artikel-artikel  seputar  Karate di blog ini dan interaksi sesama karateka dalam blog ini.


     
     
     

     

No comments:

Post a Comment