Monday, June 10, 2013

Ujian Membidik Sasaran Target Tendangan dengan Akurat, Cepat, dan Tepat dengan Papan Demo Kayu


Seringkali para praktisi seni Beladiri ingin menguji ketepatan serangan gerakan tendangannya kepada objek sasaran yang dituju. Hal ini diperlukan  untuk menguji timing yang tepat untuk menendang, penyaluran tenaga yang terfokus, kecepatan tendangan, dan ketepatan tendangan untuk  mengenai titik objek sararan yang dituju. Seringkali aktifitas ini dilakukan dengan menggunakan alat/objek sasaran  berupa papan kayu, genteng dan lain-lain.  Aktivitas ini telah menjadi suatu ritual kebiasaan yang wajib dilakukan oleh si praktisi yang relatif  telah  lama dalam melakukan latihan beladirinya. Serasa ada yang kurang jika tidak mencicipi ujian atau latihan ini. Bila objek sasaran yang dituju telah berhasil dipatahkan,/dihancurkan/diremukan tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi si Praktisi Beladiri itu sendiri bahwa latihannya selama ini telah berhasil atau mencapai kemajuan, apalagi jika aksi tersebut di pertontonkan di depan  khalayak ramai tentunya akan menaikan pamor dari si praktisi beladiri itu sendiri dan juga ilmu seni beladiri yang ditekuninya. Tentunya tidak cukup jika latihan tendangan kita  hanya menendang target secara berulang-ulang meskipun tidak pernah luput dari sasaran, tidak peduli seberapa keras tendangan kita dan seberapa keras suara benturan yang dikeluarkan ketika tendangan mengenai target, hal ini dikarenakan sifat matrial Target yang fleksibel (lentur). Oleh karena itu perlu suatu alat  pembuktian  atau tolak ukur bahwa serangan tendangan yang dilancarkan itu serius, tajam dan berbahaya jika menyentuh objek sasaran . Maka dari itu banyak orang untuk mencari-cari kira-kira objek sasaran apa yang akan digunakan. Pada umumnya kebanyakan para Praktisi Beladiri untuk melatih keakuratan dan ketepatan menendangnya menggunakan kaleng minuman softdrink yang diletakkan diatas kepala partnernya kemudian menendangnya, atau bisa juga dengan buah (makin kecil bentuk buah tersebut maka semakin hebat jika si praktisi beladiri tersebut dapat menghantam buah tersebut tanpa mencedrai kepala partnernya). Tapi dari zaman ke zaman, dari waktu ke waktu hingga sampai sekarang yang paling populer adalah menggunakan objek sasaran dengan menggunakan  papan kayu ketimbang material-matrial yang lainnya seperti genteng, balok es, bata dan lain-lain.



Hal ini dikarenakan papan kayu mempunyai beberapa kelebihan dibanding matrial lain yaitu : 
  • Praktis tidak repot untuk membersihkan lantai yang biasanya kotor oleh puing-puing pecahan genteng dan becek oleh sisa-sisa pecahan balok es yang telah diremukan. atau bisa dikatakan gampang untuk dibersihkan pecahan-pecahan dari bekas papan kayu yang telah dihancurkan.
  • Praktis untuk dibawa kemana-mana karena tidak berat, karena objek sasaran kayu ini gampang untuk disetel atau dimodifikasi seolah-oleh terlihat padat, keras, sehingga akhirnya kelihatan seolah-olah berat padahal tidak berat. Mau berapa lapis tumpukan juga relatif tidak berat dibandingkan dengan matrial lainnya.
  • Kekerasan objek sasaran dapat diatur, jika untuk para praktisi beladiri kelas pemula tentunya level papan demo kayunya mungkin tingkat lunak atau yang Soft. Sedangkan yang tingkat menengah mungkin papan demo kayunya agak keras atau semi soft dan terakhir untuk  para praktisi beladiri kelas mahir  tentunya level papan demonya lebih keras atau Hard.
  • Karena bentuknya yang persegi sehingga praktis dan mudah untuk di packing ketimbang genteng dan lebih tahan lama dibandingkan dengan balok es. Papan Demo kayu dapat tahan hingga berbulan-bulan. 
  • Relatif Tidak melukai tangan atau kaki ketika terjadi benturan dibandingkan material-matrial lain, karena papan kayu tersebut telah di desain sedemikian rupa  untuk kebutuhan para Praktisi Beladiri, maksudnya si praktisi beladiri dapat memilih papan kayu mana yang sesuai dengan taraf kemampuannya sehingga resiko terjadinya kecelakaan dapat ditekan sekecil mungkin. Jadi papan Demo Kayu lebih aman untuk keselamatan para praktisi beladiri, apalagi bagi anak-anak. Seringkali anak-anak sering memperaktekkan apa yg baru saja dilihatnya di televisi, tentang tokoh jagoan action yang meremukkan benda keras.Kalau kita sebagai orang tua tidak jeli dalam mengawasi tingkah laku anak kita, bisa jadi dia mengambil barang apa saja untuk diremukan dan berlagak seolah-olah dia ahli beladiri Karate atau taekwondo dan ini bisa mengundang bahaya.
  • Karena sifatnya (Papan Demo Kayu) yang mampu beradaptasi dengan si praktisi beladiri (mudah diremukan) maka memungkinkan bagi si praktisi beladiri tersebut untuk sukses dalan berdemonstrasi atau beratraksi menunjukkan kebolehannya., bahkan dengan gerakan serangan terumit sekalipun misalnya dengan melakukan tendangan akrobatik di udara yang mampu meremukan papan demo kayu dengan sekali gerakan cepat.
  • Alat pembuktian/ tolak ukur yang sangat bagus untuk uji kemampuan baik untuk praktisi beladiri dewasa maupun untuk  anak-anak. Dengan papan Demo Kayu ini para praktisinya juga dapat menjalin keakraban dan melatih  kerjasama yang solid antara sesama praktisi beladiri,  karena untuk melakukan uji kemampuan tersebut kebanyakan membutuhkan partner antara 2-10 orang, bukan  dengan sendirian. Dan dengan dilakukan di depan umum maka orang-orang akan lebih mengetahui siapa kita (kita lebih dikenal orang). Tentunya pada acara-acara penting tertentu seperti misalnya promosi perguruan, maka  perguruan anda akan semakin dikenal dan ujung-ujungnya banyak calon siswa-siswi baru yang mendaftar ke perguruan anda.
  • Dengan menggunakan Papan Demo Kayu  berarti turut membantu masyarakat pedesaan indonesia yang  berprofesi sebagai buruh kayu di Malang. Sebagaimana kita ketahui daerah Malang adalah salah satu penghasil kayu terbesar di Indonesia, dan hasil produksi papan demo Kayunya telah di ekspor ke mancanegara dan diakui kualitasnya oleh badan Organisasi Beladiri Terbesar Taekwondo Dunia WTF dan ITF. 
Kami menyediakan dan menjual kebutuhan papan Demo Kayu untuk digunakan pada acara-acara penting perguruan, atau untuk latihan secara private. Mengenai bahan baku atau kayu yang dipakai untuk pembuatan papan Demo beladiri ini untuk tipe soft terbuat dari kayu Sengon laut atau Albasia ( Paraserienthes Falcata ) dan kayu Balsa ( Lagopus ochroma ), sedangkan untuk tipe Hard terbuat dari kayu Pinus (Pinus Merkusii ). 

Papan Demo Kayu yang kami jual ukurannya sesuai dengan ukuran Standar Internasional yaitu ukuran 
300 x 225 x 10 mm , seharga Rp 6000 perpotongnya. Untuk informasi lebih detail silahkan kunjungi :KLIK DI SINI (PAPANDEMOBELADIRI.BLOGSPOT.COM)

penampakan:









 Jika anda berminat anda dapat menghubungi No. Hp 082118645396 dan  087882075798




Untuk Lebih Jelas dan Detailnya silahkan kunjungi website kami : 
http://papandemobeladiri.blogspot.com 


Untuk Kenyamanan dan keamanan anda dalam bertransaksi guna menghindari penipuan, disini kami menerima Pembayaran Melalui Rekber (Rekening Bersama dimana pihak Pembeli bisa menunjuk pihak ketiga sebagai perantara pembayaran atas kesepakatan dengan penjual), atau kalau anda percaya kepada kami dapat langsung Transfer.


 Transfer melalui BCA


 Pengiriman Melalui:

 











 
 


No comments:

Post a Comment